Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Blog Untuk Pemula di Blogger

Hallo sobat pembaca Beribucaramu kali ini kita berbagi tentang cara bagaimana membuat blog untuk pemula dengan menggunakan Blogger. Blogger adalah layanan untuk mempublikasi blog atau website dengan menggunakan hosting dari Google secara gratis, yang berada dibawah subdomain blogspot.com.

Berikut cara membuat blog untuk pemula di blogger:

1. Buat akun Gmail. 
Setelah itu langsung saja buka situs blogger di www.blogger.com dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. Selanjutnya Klik "Create your blog"



2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah, masukkan alamat email dan pasword/kata sandi anda, lalu klik "Masuk"



3. Selanjutnya tentukan profil yang akan anda gunakan di akun blogger anda, ada dua pilihan yaitu profil google+ dan profil blogger, disini kita pilih "Profil Blogger" saja ya.



4. Edit nama tampilan profil blogger anda yang nanti akan ditampilkan sebagai penulis atau editor maupun admin dari blog yang anda buat. Kemudian klik "Lanjutkan ke Blogger"



5. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah, kemudian klik "Buat Blog Baru"



6. Selanjutnya tentukan judul, alamat dan tema/template blog yang anda inginkan, setelah itu klik "Buat Blog"



7.  Klik " Entri Baru" untuk membuat postingan di blog anda.



8. Tentukan judul postingan atau artikel yang akan anda buat, kemudian silahkan anda menulis isi artikel di blog anda kemudian klik "Publikasikan" agar artikel yang anda buat bisa diakses di internet.



9. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah, Selamat artikel blog anda sudah jadi, selanjutnya anda bisa mengedit, melihat, atau membagikan postingan anda.





10. Beginilah tampilan postingan artikel blog yang sudah kita buat tadi, gimana sobat, mudah bukan?


Itulah langkah-langkah cara membuat blog untuk pemula di blogger, semoga bermanfaat dan semoga anda bisa menghasilkan uang dari blog anda seperti blogger-blogger lainnya. Selamat berjuang!

Post a Comment for "Cara Membuat Blog Untuk Pemula di Blogger"